Langsung ke konten utama

Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone Live (L1) Indonesia

ASUS ZenFone Live L1
ASUS ZenFone Live (L1)

Harga
(2GB/16GB) Flashsale Rp 1.299.000
(2GB/16GB) Rp 1.399.000
(3GB/32GB) Rp 1.699.000
Bodi
Dimensi 147.3 x 71.8 x 8.2 mm
Berat 140g
Slot SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe IPS LCD
Ukuran 5,5 inci
Resolusi 720 x 1440 pixels, 18:9 ratio (~293 ppi density)
Platform
Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 308
Sistem Operasi Android 8.0 Oreo (Go edition)
Memori
RAM 2 GB/3 GB
Internal 16 GB/32 GB
Eksternal microSD, up to 400 GB (dedicated slot)
Kamera
Belakang 13 MP (f/2.0), phase detection autofocus, LED flash
Depan 5 MP (f/2.4), LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Jaringan
Data GSM / HSPA / LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth Ya
GPS Ya
NFC Tidak
Lainnya
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
USB microUSB 2.0
Jack audio Ya
Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
ASUS merilis smartphone untuk kelas entri level yaitu ASUS ZenFone Live (L1). Dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang ditawarkan, produk yang satu ini menjadi sangat rekomended untuk anda beli. Berikut highlight spesifikasi yang menarik dari ASUS ZenFone L1.

Layar Penuh dengan Aspek Rasio Kekinian 18:9

ASUS ZenFone Live L1

Walaupun kelas entri level dan harganya yang cuma 1 jutaan, ASUS berani memberikan layar full view. Dengan menggunakan aspek rasio 18:9 ini memaksimalkan screen to body ratio sehingga bezel layar jadi lebih tipis dan juga dapat memberikan layar yang luas tetapi tetap mudah digenggam. Jadi walaupun layar smartphone yang satu ini berukuran 5,5 inci tapi bodi smartphone seperti smartphone dengan ukuran layar 5 inci (dengan aspek rasio 16:9).

Resolusi layar smartphone ini adalah HD+ (1440x720) dengan kerapatan layar mencapai 293 ppi dan menggunakan panel jenis IPS LCD yang tentunya ciri khas dari layar jenis IPS yaitu memiliki kontras warna yang baik dan juga view angle yang luas.

Sistem Operasi Android Oreo (ZenUI)

ASUS ZenFone Live L1
Menggunakan versi android yang terbaru saat ini tentunya membawa banyak manfaat, terutama dibagian fitur dan keamanan yang tentunya versi terbaru fitur baru yang menarik dan juga keamanan yang lebih. Menginggat harganya yang 1-jutaan diberi OS Android Oreo adalah suatu keunggulan. Walaupun sebenarnya sekarang versi android sudah sampai versi P tapi itu masih beta, jadi kita anggap Oreo yang terbaru untuk saat ini.

Ditambah lagi customisasi android dari ZenUI 5.0 yang sekarang ini tampilannya semakin simple, elegan, ringan dan tidak terlalu banyak bloatware. Berbeda dengan versi sebelumnnya yang dimana pengguna banyak mengeluhkan banyak bloatware yang terinstall.

Dual Sim Dedicated Slot

ASUS ZenFone Live L1

Disaat kebanyakan smartphone sekarang ini menggunakan sistem hybrid pada slot sim dan microSDnya. Jadi harus memilih menggunakan 2 sim tanpa memori card atau 1 sim dengan memori cad. Asus Zenfone Live L1 ini menggunakan dual sim yang sudah dedicated jadi slotnya ada 3 anda bisa menggunakan 2 sim card sekaligus microSD (up to 400 GB).

Lain-lain

ASUS ZenFone Live L1

Dapur Pacu

Dapur pacu Snapdragon 425 dan dipadukan dengan RAM 2 GB / 3 GB tentunya smartphone ini akan lancar-lancar saja untuk aktifitas harian seperti membuat sosial media, membaca berita online, streaming video, ataupun bermain game casual ringan dan bermain game moba seperti mobile legend. Tapi kalau untuk bermain game hd berat sepertinya smartphone ini akan keteteran mengingat chipsetnya yang kelas menengah.

Banyak Pilihan Warna

ASUS ZenFone Live L1
ASUS ZenFone Live L1 ini hadir dengan 4 pilihan warna menarik yaitu Midnight Black, Shimmer Gold, Rose Pink dan Space Blue. Tentunya anda jadi punya banyak pilihan warna kesukaan anda.

Kamera

Kamera belakang beresolusi 13 MP dengan bukaan lensa f/2.0 dan PDAF yang diklaim memiliki kecepatan autofokus gambar 0.3s. Ada juga LED Flash untuk foto ditempat yang sangat gelap. Ditambah dengan dukungan softaware dari ASUS PixelMaster yang memang terkenal dengan banyak mode kamera dan juga filter. Ada juga mode pro untuk anda yang paham akan fotografi tentu akan bisa memanfaatkan fitur yang satu ini.

Untuk kamera depan resolusinya hanya 5 MP dengan bukaan lensa f/2.4 dan softlight LED flash.

Kedua kamera bisa merekam video dengan resolusi maksimal Full HD 30FPS.

Baterai

Baterai 3000mAh bukan suatu yang istimewa dan bukan suatu yang jelek juga. Smartphone ini juga belum support fast charging.

Keamanan

Untuk keamanan tersedia fitur face unlock yang diklaim bisa unlock layar hanya dengan 0,3 detik. Tapi sangat disayang ketidak-hadiran fingerprint scanner pada smartphone satu ini.

Harga

ASUS ZenFone Live L1 adalah smartphone untuk entri level yang memiliki spesifikasi yang cukup baik dikelasnya, tentunya bisa jadi salah satu pilihan jika anda mencari smartphone dengan budget 1 jutaan.

ASUS ZenFone Live L1 ini dibanderol dengan harga Rp. 1399.000 untuk versi RAM dan Internal Storage 2 GB / 16 GB sedangan untuk versi 3 GB / 32 GB dengan harga Rp. 16999.000.

Ada juga flashsale di JD.id pada tanggal 21 Mei dan 31 Mei 2018 untuk versi 2 GB / 16 GB dengan harga Rp.1299.000.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyebab Komputer Menurun Performa (Lag/Lemot) beserta Solusinya

Kinerja komputer kita semakin lama kita pakai semakin menurun performanya, hal ini disebabkan dari 2 faktor yaitu faktor hardware dan software.
Faktor Hardware Penyebab #1: Karena overheat Dari segi hardware sendiri, semakin lama anda menggunakan komputer anda dari waktu ke waktu suhunya akan meningkat sedikit demi sedikit ini dikarenakan baik laptop ataupun komputer desktop menggunakan sistem pendingin kipas yang mana menarik udara dari luar ke dalam untuk membuang panas yang ada diheatsink/heatpipe keluar, jadi disini udara akan masuk dan keluar. Nah saat udara masuk inilah udara tersebut membawa debu-debu kecil yang nyangkut diheatsink/heatpipe, debu-debu kecil ini tentunya lama kelamaan jadi banyak dan akibatnya menggangu sirkulasi udara panas untuk masuk dan keluar. Akibatnya suhu komponen komputer anda seperti cpu dan gpu meningkat.

Selain itu thermal paste yang kering pada cpu dan gpu juga mengakibatkan suhu panas dari cpu dan gpu tidak bisa dengan baik disalurkan ke heatsink/h…