Rektor dan Dosen IPB Raih Penghargaan di Academic Leader Award 2019


Institut Pertanian Bogor (IPB) merupakan salah satu perguruan tinggi yang sangat populer di Indonesia. Kepopuleran ini bisa dilihat dari banyaknya calon mahasiswa yang mendaftarkan diri ke sana tiap tahunnya yang berasal dari berbagai penjuru tanah air.

Berbicara tentang IPB tentunya tidak akan lengkap jika tanpa membicarakan sejumlah prestasi dan penghargaan yang telah mereka dapatkan. Prestasi ini tak hanya melulu yang didapatkan oleh para mahasiswanya saja akan tetapi juga prestasi serta penghargaan yang diperoleh oleh para dosen dan civitas akademik IPB lainnya. Penghargaan yang diperoleh juga tak hanya penghargaan yang bersifat akademik saja namun juga penghargaan untuk sejumlah kategori lainnya.

Sebagai salah satu contoh dalam acara Academic Leader Award 2019 yang berlangsung 1 oktober lalu IPB university kembali menorehkan prestasinya dengan memperoleh sejumlah penghargaan. Dalam acara penyerahan penghargaan yang dilakukan di Hotel Vertu Harmoni dan dihadiri oleh para rektor, dosen, dan akademisi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia ini  Rektor IPB Dr Arif Satria beserta dua dosen IPB yakni Dr. Ir. Illah Sailah, M.S dan Prof.Dr. Slamet Budijanto memperolah penghargaan Academic Leader Award 2019 dari Kemenristekdikti. Penghargaan ini diberikan untuk para dosen yang telah memberikan inovasi yang berguna untuk pembangunan di negeri ini.

Adapaun untuk detail penghargaan yang diraih oleh IPB dalam acara  Academic Leader Award 2019 ini adalah sebagai berikut :
  • Rektor IPB Dr. Arif Satria memperoleh penghargaan sebagai juara ke dua dalam kategori Dosen dengan Tugas Tambahan Rektor PTN-BH
  • Dosen yang juga sekaligus wakil dekan bidang sumberdaya, kerjasama dan pengembangan IPB yakni Prof. Dr. Ir. Slamet Budijanto, M.Agr memperoleh penghargaan sebagai juara 1 untuk kategori teknologi.
  • Dr. Ir. Illah Sailah dosen teknologo industri IPB memperoleh penghargaan sebagai juara 2 untuk kategori Pemimpin Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-Dikti).
Dengan penghargaan yang diperoleh ini tentunya diharapkan agar ke depannya seluruh jajaran yang ada di IPB baik rektor, dosen , mahasiswa maupun lainnya tetap konsisten dan manghasilkan prestasi yang berguna untuk masyarakat.

Komentar

Postingan Populer