iPhone 12 Pro Max dengan Samsung Note 20 Ultra: Siapa yang lebih kuat?




Siapa yang lebih baik antara produk Samsung dan Apple? Mari kita simak lebih lagi dengan prosuk dari masing-masing kompetitif. Kita gunakan variasi yang dinilai paling tinggi dari Samsung diwakili oleh Samsung Note 20 Ultra dan dari iPhone 12 Pro Max. Perlu dilihat bahwa konten ini hanya untuk informasi semata tanpa ada maksud dan tujuan untuk men jatuhkan salah satu dari ke dua produk ini.

Kita kali ini akan melakukan perbandingan antara 2 produk ini, yaitu desain, fitur, kamera, harga dan lain sebagainya. Tidak usah panjang lebar mari kita lihat beberapa hal yang bisa kita lihat dari kedua produk dari perusahaan raksasa ini.

Desain

Kita mulai dahulu dari Samsung Note 20 Ultra, ponsel ini menggunakan desain tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya karena generasi sebelumnya saja sudah bagus dan untuk desain dari Note 20 Ultra hanya perlu di sempurnakan saja. Pada ponsel ini menggunakan panel Gorilla Glass Victus di bagian depan dan belakang. Variasi warna yang tersedia yaitu Mystic Black, Mystic White dan yang sering sekali menjadi warna favorit adalah Colorway Mystic.

Layar yang digunakan adalah Dynamic OLED 6,9 inci yang cantik dan pada bezelnya juga sangat tipis dan melengkung yang membuat rasio layar bisa semakin banyak. Pada kecepatan refresh variabelnya dapat mencapai 120Hz pada Full HD, angka ini sangat tinggi.

Pada kompetitornya juga melakukan hal yang sama yaitu iPhone 12 Pro Max, ponsel ini menyempurnakan generasi yang sebelumnya dan pada pojoknya juga menarik karena terlihat solid. iPhone 12 Pro Max ini mengemas dengan cantik dari segi desainnya dengan lebar 6,7 inci dan layar OLED Super Retina XDR yang sangat mengesankan.

Apple juga menambahkan keamanan ekstra pada layarnya menggunakan panel Ceramic Shield baru untuk menjaga layar tetap aman.

Dari keduanya jujur saja tidak ada yang mencolok dari keduanya, namun pada Apple lebih unggul dari segi keamanan yang kuat.

Fitur Antara Keduanya

Pada Samsung Note 20 Ultra dibantu dengan chipset Snapdragin 865 Plus namun hanya dikembangkan di beberapa negara saja seperti AS. Pada negara-negara lain Samsung ini menggunakan Exynos 990 dan dengan RAM 12GB.

Pada kutub lain iPhone 12 Pro Max mendapatkan dapur pacu berupa Apple A14 Bionic dan Apple memberikan RAM sebesar 6 GB.

Daya Tahan dan Baterai

Kedua HP ini sudah bisa support untuk jaringan yang terbaru yaitu jarigan 5 G. Pada Samsung Note 20 Ultra memiliki kapasitas yang besarnya  4.500mAh yang pastinya akan kuat banget untuk melakukan aktifitas yang kita inginkan dan pada iPhone 12 Pro Max memiliki kapasitas baterai 3.687 mAh dan pada sisi ini kita mengetahui bahwa kapasitas baterai dari Samsung Note 20 Ultra lebih unggul dari iPhobe 12 Pro Max.

Fitur yang sering kali dan ditonjolkan dari Samsung Note 20 Ultra adalah S pen nya yang sudah menjadi ciri khas dari HP Note sendiri, Samsung mengklaim bahwa ketika menggunakan fitur ini maka seakan-akan Anda akan menulis diatas kertas sangkin canggihnya dari S pen itu.

Pada iPhone 12 Pro Max sendiri mungkin hanya diunggulkan dengan penggisian yang wirelles atau tanpa kabel

Kamera

Perangkat keras terpenting pada kebanyakan smartphone modern adalah kamera. iPhone 12 Pro Max dilengkapi dengan sensor sudut lebar 12MP, kamera sudut ultra lebar 12MP, dan kamera telefoto 12MP dengan zoom optik 2,5x. Ponsel ini juga menyertakan pemindai lidar untuk merekam informasi kedalaman. 12 Pro Max juga akan menggunakan fungsi stabilisasi pergeseran sensor, yang menurut Apple akan lebih baik daripada OIS.

Di sisi lain, Galaxy Note 20 Ultra memenangkan pertempuran megapiksel dengan penembak utamanya 108MP. Didukung oleh sensor sudut ultra lebar 12MP dan lensa telefoto 12MP dengan zoom optik 5x dan zoom hibrida 50x.


Komentar

Postingan Populer