Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Stroller Bayi


Kelahiran seorang bayi merupakan sebuah peristiwa membahagiakan yang selalu diharapkan terjadinya di hampir setiap keluarga. Jadi tidaklah mengherankan jika kemudian mereka mempersiapkan berbagai perlengkapan bayi bahkan jauh hari sebelum bayi tersebut lahir. Salah satu perlengkapan bayi yang kini banyak di beli adalah stroller atau kereta bayi.

Kereta bayi ini akan sangat membantu ketika sewaktu waktu membawa bayi pergi jalan jalan misalnya. Dengan adanya stroller ini bayi akan bisa kita bawa tanpa perlu membebani tubuh kita. Di samping dengan menggunakan stroller maka bayi bisa beristirahat  di dalam kereta bayi ketika sedang ngantuk.

Tentu saja untuk membeli kereta dorong bayi ini sebaiknya tidak bisa asal asalan saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih dan membeli stroller bayi ini agar dikemudian hari stroller yang dibeli tersebut bisa dipakai dengana aman dan nyaman oleh bayi. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

Bahan Stroller 
Dalam memilih stroller yang akan dibeli maka mengetahui bahan dari stroller ini sangatlah penting. Pastikan memilih stroeler dari bahan yang kokoh dan mampu menahan beban dari bayi. Namun meski bahan tersebut kokoh tetap harus dipilih dari bahan yang memiliki bobot cukup ringan sehingga kita tidak akan kesulitan dalam mendorong stroller tersebut. Dan untuk bahan interior atau bagian dalam dari kereta dorong bayi maka pilihlah bahan yang nyaman dan tidak panas saat dipakai.

Model Stroller 
Karena saat ini jenis atau model dari stroller yang tersedia di pasaran sudah sangat banyak maka kita bisa memilih model stroller sesuai dengan keinginan kita. Tentu saja model stroller yang kita pilih ini selain memperhatikan soal estetika juga sebaiknya memperhatikan juga soal fungsionalitasnya. Adapun beberapa jenis atau model stroller yang saat ini ada di pasaran diantaranya adalah standard stroller, umbrella (light weight) stroller, modular stroller, travel stroller, activy stroller  dan double stroller. Untuk pemilihan model atau jenis stroller ini kita juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan penggunaan stroller ini nantinya. Misalnya saja kita akan banyakmelakukan perjalanan maka kita bisa memilih menggunakan travel stroller yang bisa diubah menjadi car seta saat berada dalam mobil atau jika kita akan menggunakan stroller hanya untuk berjalan jalan di sekitar rumah kita saja maka kita bisa memilih menggunakan modular stroller.

Konstruksi Stroller
Konstruksi atau bentuk fisik dari stroller ini juga sangat penting untuk diperhatiakn. Beberapa hal yang perlu secara khusus kita perhatikan dalam konstruksi dari stroller ini adalah dalam hal ukuran, roda, rem dan juga perlengkapan lainnya. Untuk ukuran stroller maka selain harus memperhatikan besar dari bayi yang akan memakai stroller tersebut juga tinggi dari stroller tersebut sebaiknya dipilih yang sesuai dengan tinggi badan orang tua yang akan mendorongnya. Sedangkan untuk roda stroller sebaiknya pilihlah roda yang stabil, jika akan digunakan untuk perjalanan yang cukup jauh bisa memiluh stroller dengan ukuran roda yang cukup besar dan sebaliknya jika hanya digunakan untuk perjalanan dekat maka bisa menggunakan stroller dengan roda berukuran lebih kecil. Untuk rem yang sangat mempengarui keamanan dalam penggunaan stroller maka sebaiknya pilihlah stroller dengan rem yang bagus yakni bisa berfungsi dengan baik ketika dibutuhkan pengereman mendadak. Sebaiknya rem yang dipakai juga dilengkapi dengan fitur pengunci roda stroller. Demikian juga untuk bagian bagian lainnya dari strollerseperti penutup maka harus dipilih yang memilki fungsi dengan baik dan nyaman dipakai.

Harga 
Hal yang tidak kalah pentingnya adalah soal harga dari stroller yang akan dibeli. Pastikan stroller yang kita pilih ini harganya sesuai dengan budget yang kita punya. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer