Cara Berhenti Donasi UNICEF Terbaru

Cara Berhenti Donasi UNICEF
Ilustrasi Donasi

Cara berhenti donasi UNICEF itu mudah. Tidak perlu datang langsung ke kantor mereka. Kita bisa berhenti donasi dengan menghubungi mereka lewat telepon. Atau jika kita tidak mau keluar pulsa banyak, kita bisa mengirim email kepada mereka. Untuk melakukan kedua hal tersebut sebaiknya pilihlah waktu yang tepat yakni saat jam kerja. Jam kerja dari UNICEF adalah jam 09.00-17.00.

Orang yang berhenti berdonasi tentu ada alasannya. Akan tetapi apapun alasannya mereka tetap berhak untuk berhenti berdonasi. Hal ini karena donasi di UNICEF sebenarnya sifatnya sukarela dan bukan karena keterpaksaan. Jadi kalau mau berhenti ya berhenti saja.

Untuk jenis donasi yang ada di unicef berdasarkan pembayarannya dibagi menjadi dua macam. Yang pertama adalah donasi sekali bayar yang tidak mengikat. Dan yang ke 2 adalah donasi rutin atau donasi tetap. Untuk donasi sekali bayar hanya perlu dibayarkan di awal saja. Cara pembayaran donasi sekali bayar ini adalah dengan melalui bank (ATM, ibanking) maupun conveinence store. Sedangkan donasi tetap adalah donasi yang secara rutin dibayarkan setiap bulannya. Pembayaran donasi rutin dilakukan secara auto debet. Auto debet disini artinya uang kita akan dipotong dengan nominal yang telah disepakati untuk donasi ke UNICEF setiap bulannya.

Sistem autodebet inilah yang kadang dikeluhkan oleh sebagian dari para donatur. Hal ini karena uang mereka akan selalu berkurang setiap bulannya. Dan kalau mau uang mereka tidak terpotong maka mereka harus menghentikan donasi UNICEF tersebut.

Sampai saat ini mungkin masih cukup banyak diantara para donatur yang belum paham bagaimana cara berhenti donasi UNICEF. Bahkan mungkin masih cukup banyak yang beranggapan jika untuk berhenti donasi UNICEF kita harus datang langsung ke perwakilan mereka. Tentunya jika kita harus melakukan hal tersebut untuk berhenti berdonasi maka cukup merepotkan. Karena kantor perwakilan UNICEF rata rata adanya hanya di kota besar saja. Namun untungnya seperti yang telah saya bahas di paragraf awal di atas, ternyata untuk berhenti donasi UNICEF tidak harus datang langsung sehingga jadi lebih mudah.


Komentar

Postingan Populer