Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter


Di artikel ini saya akan sedikit membahas mengenai aplikasi halodoc konsultasi dokter. Adapun untuk isinya antara lain meliputi sejarah halodoc, fitur fitur yang ada dan juga tempat mendapatkannya. Mungkin artikel ini tida akan terlalu panjang hanya 1 atau 2 menit saja anda akan bisa selesai membacanya.

Apa Itu Halodoc

Halodoc merupakan sebuah platform teknologi kesehatan berifat online yang bisa menghubungkan pasien dengan dokter, asuransi, laboratorium, dan apotek dalam satu aplikasi seluler sederhana. HaloDoc menghubungkan pengguna ke jaringan 19.000 dokter berlisensi, 1.000 apotek mitra tersertifikasi melalui layanan pengiriman medis ApotikAntar, dan layanan laboratorium medis berlisensi. Pengguna dapat berkomunikasi dengan para profesional medis ini melalui obrolan, video, dan panggilan suara.

Sejarah Halodoc Konsultasi Dokter

Halodoc pertama kali didirikan oleh seorang yang bernama Jonathan Sudharta seorang Indonesia yang pernah tinggal di Australia. Pendirian halodoc ini dilatarbelakangi kejadian yang menimpa jonathan. Di mana waktu itu anaknya mengalami demam di jam 2 pagi. Dan kemudian menyadari bahwa kejadian tersebut bisa saja juga menimpa orang lain. Sehingga ia mendirikan platform halodoc yang memungkinkan seseorang bisa berkonsultasi dengan dokter secara online di berbagai waktu.

Fitur Fitur yang Ada di Halodoc

Halodoc konsultasi dokter memiliki berbagai macam fitur yang cukup berguna untuk para usernya. Beberapa di antara fitur penting yang ada di halodoc ini antara lain adalah layanan konsultasi dokter baik lewat chat, telepon maupun video call, direktori obat obatan yang isinya informasi  dari berbagai jenis obat berikut manfaat, efek samping dan sifatnya. Serta ada juga direktori rumah sakit yang isinya info seputar lokais rumah sakit, klinik dan laboratorium yang ada di sekitar kita.

Cara Mengakses Halodoc Konsultasi Dokter

Ada berbagai metode yang bisa kita pakai untuk mengakses halodoc ini. Yang pertama kita bisa langsung mengunjungi web dari halodoc yang beralamat di halodoc.com, cara ini cocok bagi kita yang biasanya mengakses internet dengan PC atau laptop. Cara lain untuk mengakses halodoc adalah dengan mendownload aplikasinya. Saat ini aplikasi konsultasi dokter dari halodoc sudah tersedia di play store untuk para pengguna smartphone android dan juga di app store bagi pengguna smartphone berbasis iOs (iphone)

Komentar

Postingan Populer