Menggunakan Metode SEO untuk Meningkatkan Trafik Web


Bagi para peaku bisnis online trafik atau pengunjung merupakan salah satu hal yang sangat penting. Semakin besar jumlah visitor yang mengunjungi webnya maka akan semakin besar juga peluang terjadinya konversi entah itu dalam bentuk pembelian, berlangganan layanan maupun yang sejenisnya.

Untuk mendatangkan trafik ke website kita ini ada berbagai macam cara, namun secara garis besar bisa dibagi menjadi 2 macam yakni trafik organik dan non organik. Trafik jenis non organik misanya saja adalah trafik yang didapatkan dari hasil kita beriklan entah itu lewat google ads, fb ads, instagram ads maupun yang sejenisnya. Sedangkan untuk trafik organik salah satu metodenya adalah dengan SEO.

SEO atau search engine optimization merupakan salah satu metode untuk mendatangkan trafk dengan cara menempatkan website kita di halaman pertama atau bahkan urutan pertama google untuk kata kunci / keyord tertentu. Menggunakan SEO untuk mendapatkan trafik ini mempunyai berbagai kelebihan dibandingkan dengan cara lainnya. Di antara beberapa kelebihan menggunakan metode SEO untuk meningktakan trafik website ini adalah sebagai berikut :

1. Bisa Untuk Jangka Panjang
Dengan menggunakan metode SEO  selama web kita masih bertahan di halaman 1 atau bahkan nomor 1 untuk kata kunci yang telah ditargetkan maka pengunjung akan terus berdatangan ke web kita. Tentunya untuk mendapatkan hal tersebut kita harus melakukan riset keyword / kata kunci yang tepat dan melakukan optimasi SEO yang benar. Jadi dengan kata lain metode SEO ini sekali optimasi bisa dipakai untuk jangka aktu panjang bisa berbulan bulan atau bahkan lebih. Hal ini tentunya berbeda dengan metode non organik seperti menggunakan google ads yang kalau budget sudah habis iklan akan berhenti dan otomatis pengunjung yang datang ke web kita berkurang drastis atau bahkan tidak ada sama sekali.

2. Mendapatkan Pengunjung yang Tertarget
Kelebihan lain dari metode SEO ini adalah mendapatkan pengunjung yang relatif tertarget. Hal ini karena umumnya orang orang yang mencari di google dengan keywor dtertentu dan masuk ke web kita memang membutuhkan informasi tentang keyword tersebut.

3. Bisa Untuk Membangun Brand
Karena sifatnya yang jangka panjangmetode optimasi SEO ini juga bisa dipakai untuk membangun brand kita. Misanya saja web kita bisa bertahan di halaman satu untuk kata kuci tertentu selama berahuh tahun maka lama kelamaan orang akan mengindentikkan keyword ini dengan web kita.

Komentar

Postingan Populer