Selain SMS Marketing untuk Online Shop, Ini Strategi Penjualan Terbaik


Hampir semua aktivitas di masa modern ini pasti menggunakan internet. Tidak terlepas dari kamu yang merupakan pebisnis. Apalagi jika bisnis kamu adalah bisnis online. Maka kamu harus melakukan interaksi dan penjualan kepada customer melalui internet, seperti lewat website dan media sosial.

Orang-orang pun bisa mengetahui bisnismu, serta melakukan transaksi pembelian di toko kamu secara online. Maka dari itu, kamu perlu tahu cara memasarkan produk dan jasa kamu secara online dengan tepat. Tujuannya tidak lain untuk mencari customer baru serta meningkatkan penjualan.

Berikut strategi marketing terbaik yang bisa kamu coba untuk online shop kamu:

Integrated digital marketing

Sebagai pondasi, kamu boleh menerapkan strategi ini. Sebab, strategi yang satu ini memang powerful. Untuk menerapkannya, maka itu berarti kamu menggunakan semua sumber daya digital yang tersedia. Kamu memaksimalkan semua yang kamu punya.

Misalnya, kamu menggunakan semua platform seperti website, blog, kampanye brand, iklan, hingga media sosial. Tujuannya untuk memasarkan bisnismu secara besar-besaran. Selain memerlukan estimasi bujet yang terperinci, kamu juga membutuhkan bantuan dari digital marketer handal yang sudah berpengalaman dalam dunia bisnis online.

Content marketing

Strategi ini berarti kamu menyediakan informasi yang berupa konten informatif kepada customer. Sebab, orang-orang selalu mencari informasi tentang apa saja melalui internet. Jadi, berikan yang mereka butuhkan melalui konten yang bermanfaat.

Content tidak hanya bisa berupa artikel saja. Namun, kamu juga bisa membuat gambar, infografis, video, bahkan juga sebuah hasil riset mengenai sesuatu. Hal penting yang perlu diingat yakni pastikan kalau isi dari kontenmu tersebut memang berkaitan dengan bidang bisnis kamu. Jadi, konsumen juga merasa relevan ketika melihat dan membaca-baca konten kamu.

Mobile marketing

Melalui strategi ini, berarti fokus kamu adalah marketing lewat seluler. Caranya yakni dengan mengoptimalkan tampilan website kamu pada perangkat mobile, seperti smartphone dan tablet. Jadi, kamu akan perlu melakukan desain ulang untuk tampilan website-mu.

Tujuannya untuk menciptakan tampilan yang user-friendly, nyaman dilihat oleh pengunjung saat mereka mengaksesnya dari perangkat mobile mereka. Ditambah lagi, faktanya, menurut penelitian atau survei, 30% sampai 40% konsumen membeli produk dari toko online melalui smartphone.

SMS marketing

Ini adalah teknik marketing yang sudah ada sejak dahulu. Namun, bedanya kini, kamu bisa mencantumkan link website kamu pada SMS tersebut. Jadi, konsumen bisa langsung membuka SMS dari kamu begitu ada notifikasi, dan mereka juga sangat mungkin mengeklik link yang ada di dalamnya.

Selain itu, kamu pun bisa mengirimkan SMS blast dalam jumlah banyak langsung ke para konsumen. Jadi, cara marketing ini praktis sekaligus efektif saat kamu menerapkannya. Yang penting pastikan kamu mencantumkan call to action yang mengarahkan konsumen agar melakukan tindakan yang sesuai dengan target marketing-mu.

Tool SMS Marketing Blast dari Kokatto

Kamu bisa lebih mudah mengelola SMS marketing kamu dengan menggunakan bantuan pihak ketiga. Sebab, kamu pasti sudah sibuk dengan berbagai urusan penting lainnya dalam mengelola bisnismu. Jadi, serahkan SMS marketing-mu kepada yang sudah berpengalaman untuk mengelolanya.

Gunakan SMS Blast Kokatto saja. Ini merupakan langkah awal yang cerdas untuk mengelola marketing bisnis kamu dengan lebih optimal. Beritahu pelanggan saat ada launching produk baru, promosi, diskon, hingga flash sale melalui SMS blast, langsung ke banyak orang.

Kokatto sebagai Pioneer of Automated Voice Notification di Indonesia, sudah berpengalaman dan siap membantumu mengembangkan bisnis secara optimal. Hubungi kokatto untuk informasi lebih lanjut. 

Komentar

Postingan Populer