Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Lantai Vinyl

 


Lantai merupakan salah satu bagian rumah yang hampir selalu bersinggungan langsung dengan kita tiap harinya. Karena itu memilih jenis lantai yang tepat menjadi hal yang penting untuk kita lakukan.

Tentu saja dalam pemilihan jenis lantai yang akan kita pakai ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. mulai dari soal fungsionalitas bahan lantai hingga ke faktor estetika maupun durabilitas serta kemudahan dalam pemasangan dan perawatan lantai.


Dan jika kita mencari jenis lantai dengan bahan yang mudah dipasang, memiliki nilai estetika yang cukup bagus serta harga yang terjangkau maka memilih lantai dari bahan vinyl bisa jadi merupakan sebuah pilihan yang tepat.


Tentu saja pemilihan lantai vinyl ini harus kita sesuaikan dengan kondisi ruangan. Hal ini karena lantai vinyl umumnya hanya cocok dipakai untuk keperluan indoor atau dalam ruangan saja. Dan dalam pemilihan vinyl yang dipakai kita juga perlu untuk selektif dan cermat sehingga mendapatkan vinyl yang cocok baik dari segi spesifikasi maupun dari segi harga serta kualitas.


Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan sebelum memilih dan membeli vinyl yang akan kita pakai untuk lantai rumah kita. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:


  • Hal pertama yang perlu kita perhatikan ketika akan menggunakan vinyl sebagai bahan lantai  adalah soal jenis vinyl yang akan dipakai. Sebagai contoh apakah akan menggunakan vinyl dengan permukaan yang bertekstur ataukah akan menggunakan vinyl dengan permukaan rata / flat. Jenis vinyl yang dipakai ini bisa disesuaikan dengan lokasi pemasangannya. Sebagai contoh jika kita akan memasang vinyl di ruangan dapur maka sebaiknya pilihlah jenis vinyl yang gampang dibersihkan.

  • Hal selanjutnya yang juga perlu untuk jadi perhatian adalah soal kuat tidaknya vinyl yang akan kita pakai. Sebaiknya kita memilih vinyl yang kuat dan tahan goresan sehingga ketika nantinya dipasang bisa tahan lama. Umumnya semakin tebal sebuah vinyl semakin kuat juga vinyl tersebut. Sehingga salah satu cara termudah untuk mendapatkan vinyl dengan kekuatan yang bagus adalah dengan vinyl yang tebal.

  • Yang tak boleh dilupakan juga dalam pemilihan vinyl adalah soal harga dari vinyl tersebut. Pastikan harga vinyl sesuai dengan budget yang kita miliki. Untuk itu kita perlu membandingkan harga maupun spek dari masing masing vinyl untuk bisa mendapatkan yang sesuai baik secara kualitas maupun harga. Tak ada salahnya juga membandingkan harga antara tempat  jual lantai vinyl yang  satu dengan lainnya.


Itulah tadi beberapa hal yang sebaiknya kita perhatikan saat akan membeli vinyl untuk lantai rumah kita. Namun selain hal hal di atas sebenarnya masih ada beberapa hal lagi yang patut untuk diperhatikan. Salah satunya adalah soal merek atau brand dari vinyl yang akan kita pakai. Terkadang soal merek vinyl ini akan cukup mempengaruhi baik dari segi harga maupun kualitas vinyl.


Dan diantara berbagai merek / brand lantai vinyl yang ada saat ini salah satu yang bisa jadi pilihan adalah lantai vinyl dari Kang Bang. Hal ini karena vinyl mereka memiliki sejumlah keunggulan misalnya saja bahan yang fleksibel, mudah untuk dipasang, perawatan setelah pemasangan juga mudah serta memiliki corak atau warna natural yang cocok untuk dipasang di berbagai ruangan.


Komentar

Postingan Populer