Ciptakan Lingkungan Bersih, Sehat, dan Bebas Sampah Plastik


Pencegahan kerusakan lingkungan dilakukan oleh semua lapisan masyarakat. Salah satu penyebab kerusakan lingkungan yang paling tinggi saat ini adalah sampah palastik. Sebagai pelopor air minum terbaik, AQUA turut serta dalam menjaga dan melindungi lingkungan dari resiko sampah plastik dengan meluncurkan kampanye Bijak Berplasik.

Teknologi Pencegah Sampah Plastik

AQUA bekerjasama dengan sebuah organisasi nirlaba untuk menciptakan teknologi canggih sebagai upaya mengurangi sampah plastik. Penanganan sampah plastik terutama yang ada disungai menggunakan teknologi Interceptor 001. Teknologi ini merupakan salah satu alternatif untuk pencegahan sampah pada sungai agar sampah tidak masuk ke laut. 

Teknologi Interceptor 001 diciptakan dengan dukungan Pemerintah Provinsi Jakarta dengan Kementrian Koordinator Kemaritiman. Interceptor 001 berada di Cengkareng Drain, Jakarta. Teknologi ini menggunakan sistem yang ramah lingkungan karena memanfaatkan tenaga surya dan baterai lithium ion. Sehingga tidak menimbulkan kebisingan saat beroperasi dan tidak mengeluarkan asap.

Interceptor juga menggunakan sistem pengambilan sampah plastik yang ada di sungai, kemudian disortir. Sehingga sampah tersebut tidak mengalir ke laut dan menyebabkan pencemaran air. Adanya teknologi canggih tersebut sebagai upaya untuk mengurangi sampah plastik yang dibuang ke sungai dan membersihkan sungai yang sudah tercemar oleh sampah.

Kerjasama yang dijalin oleh AQUA dengan The Ocean Cleanup ini memberikan dampak positif. Karena teknologi Interceptor yang diciptakan bukan hanya mencegah adanya sampah plastik dalam sungai, namun membersihkan sungai dari pencemaran akibat sampah yang dibuang sembarangan. AQUA juga meluncurkan kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

Dengan lingkungan yang bersih, sumber mata air pegunungan akan tetap terjaga keasrianya. Sebagai pelopor air minum yang berpengalaman, AQUA selalu melakukan inovasi baru untuk mencapai tujuan dengan membawa kebaikan bagi masyarakat. AQUA selalu menyediakan hidrasi sehat dan berkualitas sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat minum air putih dari AQUA.

AQUA juga melakukan aksi nyata dalam melestarikan lingkungan. Salah satunya dalam mencegah pencemaran lingkungan akibat sampah plastik. Dengan kerjasama tersebut, menjadi bukti dan komitmen AQUA sebagai perusahaan air minum selama lebih dari 46 tahun di Indonesia.  AQUA juga melakukan aksi nyata untuk menumbuhkan budaya recycle dan tanggungjawab terhadap lingkungan bersama konsumen di seluruh negeri.

Komentar

Postingan Populer